Sebagai bentuk nyata atas dukungan yang Erafone berikan terhadap perkembangan digital, maka Erafone berinisiatif mengadakan kegiatan Gadgetpedia untuk meningkatkan wawasan serta pengembangan kemampuan siswa di bidang digital. Pada hari Rabu, 7 Agustus 2024, Erafone mengadakan talkshow Gadgetpedia di SMK Negeri 6 Surakarta Erajaya Region 3. Kegiatan ini diikuti oleh 5 guru jurusan Pemasaran dan 72 siswa kelas XI BD SMKN 6 Surakarta.

Kegiatan dipandu oleh MC Kak Aster dari Erafone dilanjutkan sambutan dari ibu Kepala sekolah ibu Dwi Titik Irdiyanti, S.Si, M.Pd. Beliau sangat senang sekali ada kegiatan talkshow ini, karena dapat memberikan ilmu dan manfaat luar biasa untuk siswa Pemasaran SMKN 6 Surakarta mulai dari pembuatan CV, video konten, fotografi dan kegiatan digital marketing lainnya yang sesuai sekali dengan perkembangan digital era sekarang. Selanjutnya sambutan dari Pak Willy selaku Territory Sales Head Solo yang sekaligus memberi gambaran singkat mengenai Tren Pemasaran 1.0 hingga 4.0 serta Copy Writing.

Pemateri pertama adalah Kak Renita. Beliau menjelaskan mengenai cara pembuatan CV (Curriculum Vitae) dengan sangat praktis tanpa tulis tangan dan persiapan interview. Selanjutnya pemateri kedua dan ketiga adalah Kak Ragil dan Kak Andre yang menjelaskan mengenai Photography dengan smartphone, AI, Chat GPT, hingga smartphone yang tahan banting. Selanjutnya, sesi tanya jawab beserta Konten Video challenge dengan kak Halilintar. Siswa Pemasaran dibagi menjadi 3 tim dengan challenge membuat konten video. Ketiga tim mendapatkan souvenir dari eraphone.

Untuk closing tim eraphone membagikan sertifikat kepada lima orang guru Pemasaran dan 72 siswa XI BD SMK Negeri 6 Surakarta, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Semoga kedepannya SMKN 6 Surakarta bisa terus bersinergi dengan Eraphone maupun industri lainnya.

Oleh: Tim Pemasaran SMKN 6 Surakarta

#perpustakaanwijang  #smkn6solo   #wijanglibrary   #literasi   #perpusnas   #p3smptperpusnas #ppukperpusnas